Minggu, 28 Maret 2010

Asian Human Capital Award Pertama bagi Accenture India


Accenture Services Limited, India (Accenture India) berhasil meraih penghargaan Asian Human Capital Award. Penghargaan sendiri akan diserahkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja Singapura Mr. Gan Kim Yong pada acara Singapore Human Capital Summit tanggal 29 September mendatang.
Penghargaan tahunan yang juga diberikan atas kerjasama Kementerian Tenaga Kerja Singapura, INSEAD dan CNBC Asia Pacific ini merupakan penghargaan pertama yang dianugerahkan kepada mereka yang berhasil melakukan inovasi di bidang sumber daya manusia yang terbukti telah memberikan pengaruh bisnis yang signifikan di berbagai organisasi di kawasan Asia.

Sebanyak 44 nominator diterima dari tujuh negara di seluruh Asia dalam Asian Human Capital Award 2009 ini. “Nominator yang masuk sangat membanggakan hal ini memperlihatkan penghargaan yang diberikan kepada banyak sumber daya manusia kreatif di berbagai perusahaan regional di kawasan. Selain itu, dengan berpartisipasi dalam ajang ini, perusahaan-perusahaan tersebut juga memiliki kesempatan untuk membandingkan bisnis mereka dengan perusahaan lainnya yang sejenis di wilayah Asia,” terang Dekan Pendidikan Eksekutif, INSEAD yang juga juri di ajang ini Prof. Narayan Pant.

Accenture India menerima penghargaan atas kemampuannya dalam manajemen sumber daya manusia berbasis kompetensi yang diterapkan dalam proses rekrutmen, pengembangan dan pengorganisasian karyawannya. Manajemen berbasis kompetensi tersebut diciptakan dan dikembangkan oleh tim sumber daya manusia institusi tersebut dalam rangka menghadapi tantangan ketersediaan sumber daya manusia yang ada sekaligus untuk memenuhi kebutuhan utama dari bisnis organisasi. Dalam penerapannya, metode ini telah membantu para karyawan untuk mengembangkan keahliannya dengan mengenali kesenjangan kompetensi yang ada.

Metode ini juga telah meningkatkan angka keterlibatan karyawan di mana skor yang dimiliki Accenture India menjadi salah satu yang tertinggi di antara organisasi dengan performa terbaik di seluruh dunia. Selain itu, Accenture India juga menerapkan sistem hubungan mentor-mentee yang memberikan pedoman pengembangan karir secara personal dan bertindak sebagai tempat di mana karyawan bisa mendapatkan referensi untuk penilaian performa, selain referensi yang diberikan oleh atasan mereka.

Para tamu undangan di acara Singapore Human Capital Summit ini nantinya berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan Accenture India dalam presentasinya mengenai ide dan metode yang telah membawa perusahaan tersebut meraih penghargaan ini pada pre-summit event, yaitu The Asian Human Capital Award Forum di InterContinental Singapore pada 28 September 2009 mendatang. Selain itu, Accenture India juga akan memberikan presentasi dalam rangkaian acara malam penghargaan di Raffles City Convention Center pada 30 September 2009.

Pemenang akan dinobatkan sebagai organisasi yang layak untuk menjadi contoh pengelolaan sumber daya manusia di Asia dan telah terbukti menyelaraskan bisnis dan pengelolaan tenaga kerja secara efektif untuk mencapai hasil yang maksimal. Para pemenang akan:

• Diundang dalam diskusi dengan para pemimpin perusahaan untuk berbagi rahasia strategi pengelolaan sumber daya manusia organisasinya di Singapore Human Capital Summit;
• Diliput oleh media terkemuka di kawasan Asia; dan
• Menerima tropi penghargaan yang didesain secara eksklusif dengan sentuhan Asia.

Sumber :
http://www.whatzups.com/?menu=22&hal=3&nxid=5545&title=Asian-Human-Capital-Award-Pertama-bagi-Accenture-India
1 September 2009


Tidak ada komentar:

Posting Komentar